Wednesday, July 9, 2008

Program

AD GALLERY
Pameran karya-karya iklan terbaik print ad, TVC, radio, website para peserta Pinasthika Award 2008 yang akan dipajang di sepanjang venue Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Pengunjung dapat menyaksikan seluruh kategori yang entry di Pinasthika sehingga memperkaya referensi terbaru perkembangan industri periklanan. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

AD MOVIE

Pemutaran film iklan yang akan menampilkan karya-karya iklan nasional seperti Citra Pariwara maupun mancanegara yang telah mendapatkan penghargaan di ajang internasional sehingga diharapkan lebih melengkapi referensi dan wawasan tentang perkembangan dunia periklanan secara global. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

AD EXPO

Expo ini menampilkan komponen-komponen dari industri periklanan, seperti media cetak, image setter, large print, production house, radio, advertising school, dll. Sehingga diharapkan akan terjadi komunikasi positif dan transaksi bisnis antara produsen dan konsumen. Sesi ini dibuka sepanjang penyelenggaran Pinasthika, terbuka untuk umum dan gratis.

WELCOME DINNER Hosted by Kedaulatan Rakyat
Welcome Dinner merupakan sambutan khusus yang disipakan bagi insan-insan periklanan Indonesia menjelang dimulainya Pinasthika Festival Iklan 2008 ini, pada sesi ini Kedaulatan Rakyat juga mengumumkan pemenang ajang KR Best Of Print yang memberikan penghargaan untuk iklan-iklan terbaik yang dimuat di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat.

PINASTHIKA AWARD
Kompetisi iklan yang menekankan sisi kualitas pencapaian dan apresiasi untuk karya-karya iklan dari agency lokal seluruh Indonesia. Karya yang dilombakan harus telah dimuat di media massa periode 25 Juli 2007 - 13 Juli 2008 dan belum pernah diikutkan Lomba Pinasthika sebelumnya. Pinasthika Award tahun ini membuka kategori baru yaitu Graphic Design Award, seluruh entry akan memperebutkan puluhan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze.

YOUNG FILM DIRECTOR AWARD
Kompetisi untuk para calon sutradara film iklan muda (usia maksimal 29 tahun pada 1 Juli 2008). Para peserta akan membuat iklan televisi dengan tema: Sosok Pahlawan Bagiku berdurasi maksimal 60 detik, dengan format VCD/DVD/Mini DV. Finalis akan mendapat paket akomodasi dan paket delegasi gratis di seluruh kegiatan Pinasthika. Memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu : Gold, Silver, dan Bronze.

AD STUDENT AWARD

Peserta adalah tim yang terdiri dari 2 orang (sebagai Art Director dan Copywriter) berstatus siswa/mahasiswa dari universitas/sekolah di seluruh Indonesia yang akan diambil 5 finalis untuk diikutkan dalam workshop selama 2 hari dengan akomodasi dan paket delegasi gratis di Pinasthika. Para peserta harus menjawab tugas dari Pinasthika yaitu membuat sebuah iklan cetak ukuran A3 dengan tema : Usahaku Meningkatkan Kualitas Diri. Peserta memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam : Gold, Silver, dan Bronze. Pemenang Gold mendapatkan fasilitas free biaya delegasi ke Citra Pariwara 2008.

MEET THE JURY FORUM
Diskusi Panel seputar hasil-hasil penjurian yang banyak membahas tentang bagaimana para dewan juri menilai secara transparan karya peserta Pinasthika Award. Sesi ini gratis untuk peserta lomba dan umum. Suatu bentuk pembelajaran yang sangat efektif dalam suatu dialog interaktif yang hangat.

AWARDING NIGHT
Malam Puncak Penganugerahan karya-karya iklan terbaik yang akan diadakan dengan suasana meriah, inovatif dan kreatif. Tahun ini para Jagoan periklanan akan berkumpul merayakan kemenangannya di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Seluruh tamu undangan akan diwajibkan mengenakan dresscode bertema Jagoan Lokal, sehingga pestanya orang kreatif ini akan semakin semarak.

No comments: